Kamis, 20 Oktober 2011

 MANFAAT DARI BUAH PISANG :




SUMBER TENAGA
pisang mudah dicerna tubuh, gula yang terdapat di dalam buah tersebuat dapat diubah menjadi sumber tenaga yang bagus dengan cepat. Dan itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.

UNTUK IBU HAMIL
pisang mengandung asam folat yang mudah diserap janin melalui rahim. Namun, jangan terlalu berlebihan sebab dalam satu buah pisang mengandung 85-100 kalori. Atau dalam artikel lain disebutkan dalam 100 gram pisang mengandung sebesar 120 kalori.

PENDERITA ANEMIA

pisang mengandung Fe(zat besi) yang tinggi, cukup makan 2 buah pisang setiap harinya

PENYAKIT USUS DAN PERUT

Didalam The Food Pharmacy oleh Jean Carper, pisang bahkan disebut sebagai makanan mujarab bagi penderita penyakit mag. Barangkali sifat spasmolitik pisang, yang menurunkan kerja lambung dan mengurangi sekresi enzim serta asam lambung, turut berperan dalam menghasilkan khasiat ini. Kandungan pektin yang tinggi didalam pisang juga dapat melindungi selaput lendir lambung terhadap pengaruh asam lambung dan enzim (pepsin). Pisang juga kaya serat makanan atau karbohidrat kompleks.  Konsumsi serat makanan akan membantu memperlancar buang air besar dan sangat baik untuk mencegah kanker usus besar.  Pisang bisa dihidangkan dicampur dengan susu cair.

PENDERITA LEVER

Dua buah pisang ditambah satu sendok madu. Hal ini akan menambah nafsu makan dan membuat kuat

LUKA BAKAR

Daun pisang juga berguna lho…. bisa untuk pengobatan kulit yang terbakar, campuran abu daun pisang di tambah minyak kelapa yang dioleskan mempunyai pengaruh mendinginkan kulit.

MANFAAT BAGI DIABETES

Pada masyarakat Gorontalo (Sulawesi Utara), jenis pisang goroho yang belum matang yang dikukus dan dicampur kelapa parut muda, merupakan makanan tambahan bagi orang yang menderita penyakit gula.

KECANTIKAN WAJAH

Bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, dioleskan pada wajah setiap hari   secara teratur selama 30-40 menit. Basuh dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari.

MENGATUR BOBOT BADAN

Pisang juga mempunyai peranan dalam penurunan berat badan seperti juga untuk menaikkan berat badan. Telah terbukti, seseorang dapat kehilangan berat badan dengan berdiet 4 buah pisan dan 4 gelas susu non fat atau susu cair per hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu, jumlah kalori hanya 1250 dan menu tersebut cukup menyehatkan.

MENGATASI DEPRESI DAN STRESS

Kandungan triptopthan yang diubah menjadi serotonin ( zat yang dapat mengubah suasana hati), sedangkan kandungan vitamin B6, dapat mengatur kadar glukosa dalam darah yang dapat mengubah mood
Nah banyak kan manfaat pisang untuk kesehatan,,, itu mungkin baru sebagian dari manfaatnya,, karena katanya pisang juga bisa menghilangkan kecanduan akan nikotin.

1 komentar: